Kamis, 17 November 2011

Hiburan


Hiburan
Hiburan mempunyai fungsi penting dalam kehidupan.  Hiburan berfungsi sebagai sarana rekreasi bagi jiwa dan fisik seseorang.  Hiburan dapat mengendorkan ketegangan pikiran.  Selain itu, hiburan dapat menyegarkan kembali semangat jiwa seseorang dalam menghadapi kelelahan.
Ada empat faktor yang perlu dipertimbangkan dalam mencari hiburan, yaitu biaya, risiko, kesehatan, waktu.
Pertama, faktor biaya.  Biaya artinya jika ada biaya kita dapat mencari bentuk hiburan yang memang memerlukan biaya, misalnya ke tempat-tempat rekreasi.  Bila tidak mempunyai biaya, kita dapat mencari hiburan yang murah meriah, seperti melihat acara yang menyenangkan di televisi, melihat atraksi di kampung, memainkan musik dengan teman dan sebagainya.
Kedua, faktor risiko.  Risiko artinya hiburan yang berisiko tinggi harus dihindari, misalnya bermain sepak bola di jalan, bermain di sungai, memancing di musim hujan, dan lain-lain.
Ketiga, faktor kesehatan.  Kesehatan artinya kita harus menghindari hiburan yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh kita.  Misalnya jangan bermain sepak bola saat badan sedang sakit, atau jangan bermain ayunan bagi orang yang berpenyakit jantung.
Terakhir adalah faktor waktu.  Hiburan yang kita pilih harus memperhatikan waktu yang tepat.  Mencari hiburan sebaiknya dilakukan pada saat waktu luang.  Misalnya mencari hiburan saat liburan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar